Jumat, 28 Maret 2014

tugas pertama: Alasan dan Suka Duka



Perkenalkan nama saya Dwi Astuti, saya seorang mahasiswi tingkat akhir di Universitas Guadarma Fakultas Ekonomi – Akuntansi. saya menulis ini untuk melengkap salah satu tugas softskil akuntansi internasional.

Alasan saya memilih UG??
Alasannya adalah saya berfikir  dijaman yang super modern ini kita sangat dituntut untuk bisa menjadi manusia yang multi talent. Artinya kita harus bisa segala hal. Maka dari itu, sewaktu SMA saya sudah mecari-cari informasi tentang semua kampus yang bisa memberikan pendidikan tentang segala hal (dalam arti bukan hanya mendapat ilmu yang diambil karena memilih jurusannya).  Tadinya saya mencoba berbagai test ujian masuk universitas negeri yang berada di Jakarta, tapi memang bukan rejekinya masuk disana. Saya berfikir, universitas negeri bukan jaminan untuk menjadi sukses. Lalu, saya mencari informasi dari berbagai universitas yang ada dijakarta.  Akhirnya dari berbagai universitas swasta yang berada dijakarta dan sekitarnya saya memilih UG. Karna saya pikir UG adalah kampus yang berbasis IT. Dan saya liat website UG kampusnya sangat bagus maka dari itu, saya memilih UG. Selain itu tak dipungkiri kampusnya yang tak jauh dari rumah menjadi salah satu nilai plus untuk memilih UG.

Alasan saya memilih jurusan Akuntansi?
Alasannya adalah karena sewaktu SMA saya sudah memilih jurusan IPS jadi kurang lebih saya sudah paham dengan materi akuntansi. Dan saya juga berfikir kalau jurusan akuntansi prospeknya sangat bagus di dunia kerja.

Suka duka selama menjadi mahasiswa UG?
Alhamdulillah sekarang saya sudah semester 8 dan sedang mengajukan proposal untuk skripsi. Selama menjadi mahasiswa UG banyak suka dukanya. Dukanya adalah Dari sistem kampusnya, birokrasinya, fasilitas kampusnya, dan para pengajarnya. Kampus UG kalimalang itu banyak dan jarak dari kampus satu ke kampus lainnya lumayan jauh. Jadi kita harus punya kendaraan sendiri, karna kalau naik kendaraan umum bisa 4 – 5 kali naik angkot dan perjalanannya jauh. Suatu harisaya seringkali merasa jengkel jika saya sudah semangat untuk kuliah, dan kebetulan saat itu sedang dapat jadwal kampus yang jauh tiba tiba ada kabar dadakan dari dosen yang tidak masuk. Rasanya hari ini saya sia-sia datang dari rumah jauh-jauh ternyata dosennya tidak masuk. Dosen juga sering member informasi kelas tambahan secara mendadak. Yaah, namanya juga mahasiswa yang ingin sukses ada aja cobaannya.
Itu tadi dukanya, sekarang sukanya. Kuliah di UG mahasiswanya banyak dan dari berbagai macam kalangan. Jadi kita bisa punya banyak teman dari berbagai macam latar belakang yang berbeda. Di UG juga pendidikannya berbasis IT, jadi walaupun saya memilih jurusan akuntansi saya juga bisa belajar basis tentang pelajaran IT. Seperti membuat web, belajar Visual basic, software akuntansi dan lain-lain.
Semua bisa menjadi sebuah pelajaran, tergantung cari kita memandangnya. Sekian curhatan saya. Semoga yang saya tulis bisa sedikit bermanfaat buat para pembaca.

Terimakasih…………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar